MAU KERJA KEBUN DI AUSTRALIA? Bagaimana caranya, Biaya?

Sedikit cerita tentang saya,,,   di tahun 2009 saya terbang ke Australia,  dan bekerja disana selama 4 Tahun di banyak sector,, pabrik poultry ( pemotongan AYAM), pabrik pemotongan SAPI,  kebun tomat, kebun asparagus dan kebun buah Anggur ( PETIK ANGGUR pulling, rolling pohon anggur),,, berapa gajinya?  rata2 kita dibayar perminggu dan seminggu rata2 dibayar AUD$500 sampai AUD$600, kadang sering AUD 700 tergantung jam kerja,  trus, biaya rumah, kalau kerja di kebun biasanya ada farm house dekat kebunnya, note kalau di OZ kebun2 nya itu luasnya segede alaihim, atau kalau tidak ada, maka kita bisa sharing house, banyak kok yg sewain per kamar di perumahan sekitar kebun,, rata2 biaya per kamar itu AUD@70 per satu orang, makan, ya harus dirubah pola makannya, gak bisa ala Indo ya,,, walaupun di hampir semua supermarket di Australia banyak tersedia Indomie produksi indofood,, wah ya memang ada, tapi biasanya pola makan disana adalah  roti telur daging keju susu, dll, yg begitu2 lah, harganya, malah lebih murah ketimbang masak ala Indo, karena harus beli bumbu ini dan itu, harganya bumbu2 indo itu yg agak mahal, ya jadi agak dirubahlah pola makannya, ya kalau udah disana nanti bisa tau sendiri.

Konsultasi KERJA DI AUSTRALIA :
Saya membuka peluang untuk teman2 sekalian untuk bertanya2 tentang cara kerja ke Australia, visa apa, berapa biaya, dimana kerjanya, bisakah beli mobil,  berapa harga mobil, SIM nya gimana,  konsultasi via Whatsup atau video call.

Untuk Konsultasi bisa hubungi saya di WA : 08881040685. ( biasakan pake whatsup)
Kalau mau ketemu Saya, boleh, saya tinggl di wilayah Jakarta timur, pulogebang, DKI JAYA, mau ngobrol2 kesini boleh, kontak dulu via Whatsup.

Rincian ada di group WA : https://chat.whatsapp.com/IDbPezOPsGH8wQFsslNgWQ


TOTAL BIAYA KE AUSTRALIA :
Biaya awal Rp. 11,000,000. Setelah VISA di approve, maka sisanya 52,000,000 bisa dilunasi, (Biaya ini hanya dibayar setelah VISA di approve),   TOTAL 63 Juta.
Untuk pengajuan VISA, 99% berhasil di approve.
Untuk Konsultasi bisa hubungi saya di WA : 08881040685.
Kalau mau ketemu Saya, boleh, saya tinggal di wilayah Jakarta timur, pulogebang

Video sewaktu saya panen anggur, jenis Thomson seedless,, Petik, Bersihkan, buang yg busuk (trimming) dan packing di kotak,, per kotak dibayar AUD$1.50, jadi kalau 70 kotak perhari, maka hitung sendiri ya,,,  musim panen sabtu minggu harus kerja, tidak ada libur selama 3 bulan,,, setelah panen nanti mulai masuk musinm gugur (Fall) kerjaannya PULLING dan ROLLING,,, nanti dibawah bisa diliat videonya, kalau pruning kayaknya belum bisa ya, karena itu harus yang alhi dan bersertifikat:,,,



Video dibawah ketika sudah dipanen dan box2 nya dimuat ke traktor, karena saya yang bawa traktornya, he he :



Setelah habis musim panen, kalau di wilayah Victoria, panen anggur dimulai bulan January to maret, 3 bulan dan itu musim panas, bulan april masuk musim gugur sampai July, Musim gugur atau FALL cuaca sudah dingin dan dimusim gugur inilah kita lakukan pekerjaan PRUNING< PULLING dan ROLLING sampai bulan JULY.. kaena dari bulan July to September adalah musim dingin (Winter) ,  Video dibawah adalah pekerjaan Pulling, ( narik dahan2 yang sudah kering pasca panen, atau disebut (CAN), karena setelah di pruning, dahan2 kering itu harus kita tarik, buang dari pohon anggur untuk selanjutnya dilakukan pekerjaan ROLLING,
Berikut video cara PULLING , bayarannya AUD$0.40 per pohon, sehari bisa rata2 200 sampai 250 pohon, hitung sendiri ya. :









Berikut diatas Video cara PULLING :

Setelah Pulling baru ROLLING, saya tidak sempat buat videonya, tapi intinya hanya melilitkan ranting2 anggur ke kawat,,, bayarannya sama dengan PULLING,, ini biasanya, setelah ROLLING selesai dibulan JULY, masuk musim dingin (Winter) sampai bulan September, dari September ke Desember adalah musim semi (Spring) , pekerjaan dikebun anggur sudah habis dan biasanya semua pekerja pindah kerja di kebun2 yang lain seperti, kebun Almond, Tomat, Olive(Zaitun), kebun stone fruit atau  apel, nectarine, kebun kacang (green Peas)  atau kebun2 lainnya sampai bulan Desember,,, Dari Desember biasanya sudah siap masuk musim panas (SUMMER), dan siap petik anggur lagi, begitu siklusnya untuk dapat dipahami.




































Comments

  1. Gimana cara supaya bisa kerja kesana pak?

    ReplyDelete
  2. bagi yang memenuhi syarat, bisa ajukan visa nya

    No. 1 Working Holiday Visa, umur 18 to 30, fresh graduate, test IELTS minimum score 4, visanya 6 bulan pertama cari farmer yg bisa extended visa untuk 6 bulan kedepan,, setelah itu pindah kerja dari kota sebelumnya ke kota lain,, panduannya ada di web immigrasi OZ,,, langsung lodge visanya sendiri ya,,, .

    No, 2 Student VISA, /spouse visa,, ini biayanya mahal sekali, karena kita sekolah disana, dan sambil kerja, diberikan working permit 20 jam seminggu, spouse nya juga diberikan hak kerja yang sama, spouse bisa istri adek, kakak, sepupu, pacar, teman dekat, dll. Ajukan sendiri ya, biaya nya bayar sekolah dulu kira2 AUD60,000, kalau score IELTS nya dibawah 5, maka harus ambil kursus BHS inggris dulu selama 3 bulan dengan biaya dibayar sebelum ajukan visa sekitar AUD 3,500,, dan jaminan sponsor sekitar 500 jutaan, visanya bisa diberikan diawal selama 2 sampai 3 tahun.

    No. 3, 457 Visa / skill visa,, ini sangat ribet, dan score IELTS nya juga harus tinggi, tergantung skillnya, rata2 diatas 5,5. (liat di webnya) pengalaman kerja minimal 3 tahun keatas, bidang kuliahnya juga harus sama, misal welder, harus dari STM dan punya sertifikat resmi, pipe N fitting juga sama,, accounting, IT, sekolah masak, Hospitality (kuliah perhotelan), mekanik mesin mobil/kapal/mesin2 khusus,, system PLC, awak kapal ikan, ahli potong daging, dll.. lebih jelasnya liat di web nya. ajukan sendiri ya,

    Semua visa ini resmi dan pintu masuk untuk bisa kerja legal di OZ,, tapi memang syaratnya berat, rata2 kebentur di umur, skill, biaya dan paling banyak di IELTS score. tapi masih ada cara lain, kalau berminat langsung kontak saya melalui WA, trims semoga bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pingin sekali bekerja di ausi sudah jenuh kerja di malaysia buat kerja buah sawit pingin.a metik buah anggur bisa di bantu gk prosesnya

      Delete
  3. Sektor yang lain ada gak bang driver.job peternakan.pabrik....saya eks Korea terima kasih

    ReplyDelete
  4. Australia lockdown sejak tgl 20 market,, pls refer to this site: https://www.pm.gov.au/media/border-restrictions

    ReplyDelete
  5. Maaf mas. Mau tanya klo loker hotel ada ga diaustralia???

    ReplyDelete
  6. Kalau tamatan SMA buat kerja kantoran atau di bank adakah?

    ReplyDelete
  7. Bang ,,klo tamat smp bsa ga kerja di sna

    ReplyDelete

Post a Comment